Rabu, 26 Desember 2012

Indonesian Batik Center

pekalongan is the city of batik
Indonesian Batik Museumterletak di Pekalongan menempati gedung yang awalnya adalah Pekalongan Gedung Balaikota pada awal kemerdekaan Republik Indonesia. Bangunan ini dibangun sekitar tahun 1906. Sebelum kemerdekaan, bangunan kantor keuangan pabrik gula Belanda administrasi. Museum Batik Indonesia diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 12 Juli 2006.

Di museum ini terdapat beberapa kamar yang luas dengan jendela besar dan pintu, jadi itu sekali nuansa sejarah yang berharga. Anda dapat melihat berbagai jenis batik dari waktu ke waktu. Kita dapat mengamati perkembangan batik dari Belanda, pengaruh Jepang selama perang dunia kedua dengan motif Hokokai Jawa, ada juga di luar batik Jawa, khususnya dari Sumatera, yang sangat dipengaruhi oleh budaya Islam adalah motif yang menyerupai tampilan kaligrafi Arab.

Koleksi museum ini cukup menarik, kita dapat melihat batik antik mencapai 100 tahun. Ada juga kebaya encim dikenakan oleh wanita Cina di Indonesia. Ada banyak koleksi menarik lainnya yang dapat Anda lihat di museum ini.

Demikian juga dengan pola batik sangat dipengaruhi kombinasi Pekalongan atau unsur-unsur campuran lokal, Arab, Cina, dan Belanda. Ini adalah warisan budaya yang tak ternilai harganya. Silakan kunjungi Museum Batik Pekalongan. Lokasi sangat mudah dijangkau dengan mobil atau angkutan umum. Terletak di bundaran Jetayu Pekalongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar